PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING MATEMATIKA DI ERA GENERASI ALPHA

Nurul Istiqomah, Anggun Badu Kusuma

Abstract


Generasi yang peka dan melek terhadap teknologi salah satunya adalah generasi alpha. Generasi yang lahir pada tahun 2013 – 2025 dengan ketergantungan terhadap teknologi yang cukup tinggi. Matematika merupakan  mata pelajaran yang abstrak dan sehingga dibutuhkan suatu model pembelajaran yang memfasilitasi peserta didik agar materi mudah diterima. Blended learning merupakan salah satu solusi pembelajaran matematika agar matematika lebih inovatif, menyenangkan dan mudah diterima oleh peserta didik. Artikel ini untuk mengetahui pentingnya blended  learning pada era generasi alpha. Hasil tersebut menunjukkan pentingnya blended learning pada pembelajaran matematika, serta kelebihan dan kelemahan blended learning pada pembelajaran matematika. Disusun dengan menggunakan metode kajian pustaka.

Kata Kunci: Blended Learning, Matematika dan Generasi Alpha


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN. 2459-962X

Prosiding Sendika

Publisher: Department of Mathematics Education Universitas Muhammadiyah Purworejo


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.