MACROMEDIA FLASH INTERAKTIF BERBASIS KEARIFAN LOKAL DAN KARAKTER

Hanifah Hanifah, Dyah Putri Erryyanti, Nur Ngazizah

Abstract


Macromedia flash interaktif berbasis kearifan lokal dan karakter merupakan salah satu multimedia yang dapat digunakan sebagai alternatif pembelajaran di abad 21. Penulisan artikel ini bertujuan untuk memaparkan macromedia flash interaktif berbasis kearifan lokal, kefektifan dalam meningkatkan motivasi belajar siswa, kearifan lokal serta pengaruhnya dan karakter yang harus dimiliki oleh siswa khususnya siswa sekolah dasar. Metode yang digunakan artikel ini ialah metode studi literatur dengan sejumlah jurnal yang bereputasi nasional maupun internasional. Hasil yang diperoleh dari penulisan artikel ini antara lain macromedia flash interaktif sangat efektif dalam meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga diperoleh hasil belajar yang maksimal, pengaruh penerapan kearifan lokal pada siswa ialah siswa mencintai apa yang ada disekitarnya, 11 karakter yang harus dimiliki oleh siswa. karakter yang dimiliki siswa akan menimbulkan integeritas pada dirinya.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.