KAITAN ANTARA MODEL PJBL DAN PENINGKATAN BUDAYA LITERASI

Rahma Ulnatifah, Nur Ngazizah

Abstract


Model PjBL (Project Based Learning) adalah salah satu model yangcocok digunakan dalam meningkatkan memecahkan sebuahmasalah, berpikir dan percobaan sendiri dengan prosedur ataulangkah-langkah tertentu agar memperkuat pemahaman tentangsuatu materi dalam pembelajaran sehingga diperoleh hasil belajaryang lebih baik. Literasi mempunyai kedudukan yang sangatpenting dalam pengembangan pengetahuan siswa. Kegiatan literasidapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa melaluikegiatan kebahasaan, seperti membaca dan menulis. Tujuanpenulisan ini adalah untuk mengetahui kaitan antara model PjBL(PjBL) dan literasi aktivitas siswa. Metode penulisan ini adalah studiliterature dengan menggunakan jurnal yang bereputasi baiknasional maupun internasional. Hasil dalam penulisan ini adalahbahwa Model PjBL ((Project Based Learning) mampu meningkatanaktivitas belajar siswa yang berdampak pada ketuntasan hasilbelajar siswa. Melalui PjBL ((Project Based Learning) berbasisliterasi mampu siswa meningkatan dan mengembangkanketerampilan menyimak, membaca, menulis, dan berbicara selamapembelajaran.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.