KAITAN SARANA PRASARANA DAN KETUNTASAN BELAJAR IPA SEKOLAH DASAR

Ninin Nun ‘Aini, Sartika Sartika, Nur Ngazizah, Rizky Fadjar Choirrul Linda

Abstract


Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui kaitan antarasarana prasarana terhadap ketuntasan belajar IPA diSekolah Dasar. Problematika yang sering dijumpai dalamPembelajaran IPA di Sekolah Dasar beragam, khususnyatentang sarana prasarana. Metode yang digunakandalam penulisan adalah studi literatur dari beberapajurnal, baik dari jurnal nasional maupun jurnalinternasional terkait dengan sarana prasaranaPembelajaran IPA Sekolah Dasar . Hasil dari studiliteratur ini adalah Sarana prasarana pembelajaran IPAitu merupakan salah satu sumber daya yang pentingdalam menunjang proses pembelajaran IPA di sekolah,seperti laboratorium dan media pembelajaran IPA.Sarana prasarana yang lengkap maka menjadikan siswaakan lebih mudah menerima materi yang disampaikanoleh guru. Oleh karena itu, kaitan antara saranaprasarana dengan ketuntasan belajar IPA Sekolah Dasaritu menunjukkan bahwa sarana prasarana sangatpenting dalam menunjang Pembelajaran IPA secaratuntas.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.