INTEGRASI KARAKTER SISWA DALAM PEMBELAJARAN MELALUI BUKU AJAR

Lutfi Q Qurrotul’ Aini, Dewi Setya Ningrum, Nur Ngazizah

Abstract


Salah satu pengertian dari pendidikan yaitu proses memanusiakan manusia. Pendidikan perlu adanya pembelajaran yang dapat meningkatkan karakter siswa. Namun pada saat ini masih banyak siswa yang belum menerapkan karakter. Nilai-nilai karakter yang seharusnya terwujud dalam sikap dan perilaku peserta didik sebagai hasil dari proses pendidikan yaitu jujur. Perlu adanya media untuk meningkatkan karakter siswa khususnya di sekolah dasar. Buku ajar merupakan salah satu media untuk menunjang peningkatan karakter siswa dalam pembelajaran. Tujuan dari penulisan artikel ini yaitu untuk mengetahui apakah didalam bahan ajar yang digunakan guru sudah memuat karakter siswa yang diharapkan dalam kurikulum 2013. Metode yang digunakan dalam penulisan yaitu study literature dengan mengumpulkan informasi dari beberapa penelitian tentang integrasi karakter siswa melalui buku ajar. Hasil yang diperoleh yaitu mengetahui pengintegrasian karakter siswa melalui buku ajar.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.