DAMPAK PEMBELAJARAN DARING PADA KINERJA GURU

Savina Setiana, Nur Ngazizah

Abstract


Kinerja guru adalah kemampuan guru untuk memenuhi tanggung jawabnya dan melaksanakan segala tugasnya dalam periode tertentu untuk bisa mencapai tujuan. Wabah Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19 sangat mempengaruhi pendidikan di Indonesia, dengan adanya pambatasan aktivitas saat Pandemi Covid-19 mempengaruhi kinerja guru di Indonesia salah satunya di tingkat Sekolah Dasar. Kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilaksanakan secara langsung atau tatap muka, kini dilaksanakan secara online atau pembelajaran daring. Pembelajaran daring tentunya berdampak pada kinerja guru. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui dampak pembelajaran daring pada kinerja guru. Metode yang digunakan adalah studi literatur dengan menggunakan jurnal yang bereputasi nasional maupun internasional. Hasil dari studi literatur ini yaitu dengan adanya penerapan pembelajaran daring, kinerja guru menjadi kurang maksimal dikarenakan terdapat banyak kendala pada proses pembelajaran daring.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.