MEDIA SOSIAL DAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Abstract
Perkembangan internet di Indonesia sangat pesat. Pengguna internet di indonesia telah mencapai lebih dari 50% jumlah penduduknya. Perkembangan ini menunjukkan internet telah menjadi sebuah kebutuhan hidup.Salah satu yang paling banyak diakses pengguna internet di Indonesia dalah Media Sosial. Pengakses Media Sosial yang besar salah satunya adalah anak usia sekolah. Matematika adalah salah satu pelajaran yang ada di sekolah. Matematika mempunyai objek yang bersifat abstrak sehingga dibutuhkan keterampilan untuk bisa mengajarkan matematika agar menarik dan tidak membosankan. Media Sosial dapat menjadi salah satu sarana atau media dalam pembelajaran Matematika. Untuk dapat menjadikan Media Sosial sebagai salah satu sarana pembelajaran, guru Matematika haruslah melek dengan internet dan seluk beluk Media Sosial. Guru harus kreatif dalam mengemas konten untuk dimplementasikan dalam pembelajaran menggunakan Media Sosial.
Kata Kunci : Matematika, Media Sosial, PembelajaranRefbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN. 2459-962X
Prosiding Sendika
Publisher: Department of Mathematics Education Universitas Muhammadiyah Purworejo
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.