PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY (AR) PADA MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Aji Pangestu, Muhammad Nur Daim Ma’sum, Wahyu Setyaningrum

Abstract


Media pembelajaran sangatlah penting dalam membantu proses pembelajaran, termasuk dalam pembelajaran matematika. Namun, pemanfaatan media pembelajaran masih belum optimal, terutama media pembelajaran yang memanfaatkan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media pembnelajaran geometri ruang berbasis augmented reality yang berorientasi pada minat belajar matematika siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur, yaitu mengkaji penelitian-penelitian sebelumnya yang relevan dan menyimpulkan berdasarkan hasil yang diperoleh. Hasil dari penelitian ini adalah media pembelajaran berbasis augmented reality yang berorientasi pada minat belajar matematika siswa dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran geometri ruang.

Keywords: Augmented reality, geometri, minat belajar, matematika

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN. 2459-962X

Prosiding Sendika

Publisher: Department of Mathematics Education Universitas Muhammadiyah Purworejo


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.