PENGGUNAAN GIMKIT UNTUK MENCIPTAKAN SUASANA KONDUSIF DAN MENGUBAH MINDSET SISWA TERHADAP MATEMATIKA
Abstract
Matematika merupakan ilmu dasar yang harus dipelajari sejak dini hingga perguruan tinggi, oleh karena itu penting untuk mempelajarinya secara bertahap dan terus menerus. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan suasana belajar yang kondusif dan mengubah mindset siswa terhadap matematika. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Santo Vincentius Jakarta dengan subjek penelitian adalah siswa kelas VII-3 yang berjumlah 28 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedoman observasi, angket dan pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukan berdasarkan media pembelajaran berbasis permainan adanya peningkatan dan perubahan mindset siswa kelas VII-3 terhadap matematika serta menjadikan suasana kelas kondusif dan menyenangkan.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN. 2459-962X
Prosiding Sendika
Publisher: Department of Mathematics Education Universitas Muhammadiyah Purworejo
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.