PENGEMBANGAN MEDIA DIGITAL DESMOS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS IX MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL

Fransiska Windyaningrum Lusitasari, Stephani Tasya Anggita Desya Christi, Agnes Eka Susilawati, Ellizabeth Radha Varas Dhita, Eko Budi Santoso

Abstract


Rendahnya hasil belajar peserta didik dalam bidang studi Matematika memperlihatkan bahwa Matematika masih dianggap sulit bagi sebagian peserta didik. Tidak dipungkiri bahwa banyak pendidik yang hanya menggunakan metode ceramah dalam mengajarkan materi kepada peserta didik. Pada masa kini, kemajuan teknologi, seperti penggunaan aktivitas pembelajaran digital Desmos, dapat membuat pembelajaran menjadi lebih menarik dan melibatkan peserta didik secara penuh. Penelitian ini bertujuan mengembangkan aktivitas pembelajaran digital Desmos pada topik Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan mengacu pada model ADDIE. Aktivitas pembelajaran digital tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran matematika, membuat pembelajaran menjadi lebih menarik dan interaktif, serta meningkatkan partisipasi peserta didik dalam proses pembelajaran.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN. 2459-962X

Prosiding Sendika

Publisher: Department of Mathematics Education Universitas Muhammadiyah Purworejo


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.