KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN SELF REGULATED LEARNING MATAKULIAH AKUNTANSI MANAJEMEN DAN BIAYA
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi Kemampuan Pemecahan Masalah dan Self Regulated Learning Matematis Mahasiswa pada Mata Kuliah Akuntansi Manajemen dan Biaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif korelasional dengan menggunakan desain penelitian cross-sectional dimana data yang behubungan dengan variabel bebas dan terikat dihimpun dalam waktu bersamaan. Seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam yang telah menempuh mata kuliah Akuntansi Manjemen dan Biaya sebanyak 192 mahasiswa merupakan populasi dalam penelitian ini. Sedangkan sampelnya adalah 61 mahasiswa yang telah terpilih dengan metode sample random sampling. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis dengan Self Regulated Learning mempunyai korelasi yang positif, dari hal tersebut dapat diartikan bahwa jika mahasiswa yang mempunyai kemampuan pemecahan masalah matematis dikategorikan bagus, maka mahasiswa tersebut juga mempunyai self regulated learning yang tinggi.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN. 2459-962X
Prosiding Sendika
Publisher: Department of Mathematics Education Universitas Muhammadiyah Purworejo
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.