ANALISIS KEPUASAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA JARAK JAUH MAHASISWA UNWIRA PENDIDIKAN MATEMATIKA ANGKATAN 2019

Didakus Patrisiamus Pedro Syah, Anthony Adam pranajaya

Abstract


Sampai tahun 2022, Dunia khususnya Indonesia masih berhadapan dengan Covid-19. Begitu juga proses pembelajaran jarak jauh yang terjadi antara Dosen dan Mahasiswa yang menjadi kekuatan utama sistem pembelajaran di masa pandemi. Artikel yang diteliti adalah analisis faktor-faktor kepuasan yang dapat mempengaruhi pembelajaran matematika pada pendidikan jarak jauh. Faktor yang diambil ada lima, yaitu keandalan, daya tanggap, kepastian, empati, dan berwujud. Metode yang digunakan adalah matematika kualitatif deskriptif dengan penggunaan g-form sebagai metode pengumpulan data. Data yang diperoleh lalu dianalisa dan disimpulkan. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata siswa memiliki kepuasan yang cukup, maka pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan secara garis umum tidak terlalu berpengaruh pada pembelajaran matematika


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN. 2459-962X

Prosiding Sendika

Publisher: Department of Mathematics Education Universitas Muhammadiyah Purworejo


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.