PENGEMBANGAN BUKU ELEKTRONIK( E-BOOK) INTERAKTIF PADA POKOK BAHASAN TEOREMA PYTHAGORAS GUNA MEMFASILITASI KESULITAN PEMAHAMAN UNTUK SISWA KELAS VIII SMP

Dela Yulanda Sari, Sisilia Yuditasari Pranaratri, Ursula Denna Widyawati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menyusun suatu e-book interaktif guna memfasilitasi pemahaman siswa dengan menggunakan model pengembangan 4-D (four D models) yang terdiri dari empat tahapan yaitu : define (pendefinisian) design (perancangan) develop (pengembangan), dan disseminate (penyebaran). Pengumpulan data dalam penelitian inimenggunakan metode penyebaran angket terhadap sejumlah siswa kelas depalan sekolah menengah. Menurut hasil survey yang dilakukan pada beberapa siswa kelas delapan sekolah menengah pertama diperoleh hasil bahwa Teorema Phytagoras merupakan materi yang dirasa sulit di antara materi yang lain. Penelitian ini masih berproses hingga tahap pengembangan. E-book interaktif menggunakan aplikasi Flip PDF 2.4.9.31.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN. 2459-962X

Prosiding Sendika

Publisher: Department of Mathematics Education Universitas Muhammadiyah Purworejo


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.