EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA SAAT PANDEMI COVID 19 DI AKADEMI MARITIM NUSANTARA CILACAP
Abstract
Pandemi covid 19 membawa perubahan besar dalam sistem pendidikan nasional. Penbelajaran dipaksa secara online dengan segala keterbatasan. Dosen dipaksa untuk menguasai teknologi Indormasi dan computer yang sebelumnya telah nyaman dengan pembelajaran secara tatap muka atau luring. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti efektifitas pembelajaran matematika yang dilaksaksanakan secara daring dibandingkan cara lampau yang secara tatap muka. Metode penelitian yang digunakan dengan sampel berpasangan yaitu dengan hasil yang dulu telah diperoleh dengan pembelajaran tatap muka dibandingkan dengan cara online. Sampel yang dibergunakan adalah 40 taruna yang memperoleh pelajaran matematika. Berdasarkan Uji T statitik menunjukan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara pembelajaran tatap muka dengan pembelarajaran online. Hal ini dapat disimpulkan bahwa apapun sistem pembelajarannya yang terpenting adalah bagaimana taruna bisa mengambil pelajaran secara benar dan baik.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN. 2459-962X
Prosiding Sendika
Publisher: Department of Mathematics Education Universitas Muhammadiyah Purworejo
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.