ANALISIS PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI LUAS PERSEGI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK SISWA SMA KELAS X
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa SMA kelas X. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian setelah mengalami pembelajaran dengan menggunakan PBL (Problem Based Learning) menunjukkan bahwa, langkah-langkah kemampuan pemecahan masalah menurut Polya yaitu Siswa sudah mampu memahami masalah, yaitu menuliskan dan menceritakan kembali masalah yang diberikan dengan kata-kata sendiri, sudah mampu merencanakan dan melakasanakan pemecahan masalah, yaitu siswa sudah mampu membuat pemisalan dan menyusun model matematika menggunakan representasi simbol. Selanjutnya siswa menyelesaikan, semua siswa dapat melihat kembali jawaban yang telah dikerjakan dengan mengoreksi kembali jawaban yang telah diperoleh.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN. 2459-962X
Prosiding Sendika
Publisher: Department of Mathematics Education Universitas Muhammadiyah Purworejo
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.