DESKRIPSI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VIII DI MTsN 3 PURWOREJO

Muthia Permana, Mujiyem Sapti, Heru Kurniawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pelaksanaan pembelajaran daring mata pelajaran matematika kelas VIII E dan VIII G di MTs Negeri 3 Purworejo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Tahap penelitian yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanan, tahap pengelolaan data dan tahap peusunan laporan. Subjek penelitian ini adalah guru matematika dan dua kelas siswa dari kelas VIII E dan VIII G MTs Negeri 3 Purworejo. Pengumpulan data menggunakan observasi, dan wawancara. Teknik analisis data dengan melakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa : 1) pembelajaran secara daring mata pelajaran matematika dilaksanakan menggunakan aplikasi googgle classroom. 2) perencanaan pembelajaran guru masih menggunakan perencanaan pembelajaran yang lama. 3) pelaksanaan pembelajaran dengan guru memberikan materi aljabar dan video pembelajaran yang sesuai dengan materi aljabar juga menggunakan metode penugasan. 4) evaluasi pembelajaran menggunkan evaluasi harian dengan soal uraian dan penilaian akhir pembelajaran dengan soal pilihan ganda.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN. 2459-962X

Prosiding Sendika

Publisher: Department of Mathematics Education Universitas Muhammadiyah Purworejo


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.