IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA MELALUI PEMBELAJARAN STEAM DALAM RISET DI SEKOLAH DASAR

Elsi Oktarina

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang implementasi kurikulum merdeka melalui pembelajaran STEAM dalam riset di sekolah dasar. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa kejadian yang terjadi pada saat sekarang. Hasil Penelitian ini adalah; (1) Peran guru sangat dibutuhkan dalam implementasi kurikulum merdeka melalui pembelajaran STEAM dalam riset di sekolah dasar, (2) Guru memiliki kemampuan dalam mengembangkan kurikulum merdeka, untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan, (3) Siswa dapat mengembangkan minat dan kemampuannya dalam proses pembelajaran, (4) Inovasi baru yang diciptakan oleh siswa memberikan pengalaman baru dalam proses pembelajaran, (5) STEAM memberikan pengalaman belajar pada siswa dalam proses kegiatan praktik dan berpikir kritis.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.