PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA PEMBELAJARAN IPS DI KURIKULUM MERDEKA DI SEKOLAH DASAR

Recika Ranna Harayo, Zahdinny Mucharinna Fadhillah

Abstract


Pendidikan di Indonesia perlu dilakukannya perbaikan, salah satu caranya yaitu dengan pergantian kurikulum yang diharapkan mampu mengembangkan pola pendidikan agar tetap relevan. banyaknya perubahan pola pendidikan di era saat iniyang diharuskan peserta didik lebih aktif dan mampu menerapkan ilmunya di kehidupan sehari-hari, salah satunya yaitu dengan adanya kurikulum yang memadaiyang saat ini sedang dilaksanakan yaitu kurikulum merdeka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan studi kepustakaan atau literatur studi. Peneliti ini dengan menjadikan artikel, jurnal maupun buku, untuk dijadikan referensi dan data dalam penelitian ini. Berdasarkan kajian literatur yang telah dilakukan oleh penulis maka dapat disimpulkan pembelajaran berdiferensiasi adalah pembelajaran yang memenuhi, melayani, dan mengakui keberagaman peserta didik dalam belajar sesuai dengan kesiapan, minat, dan preferensi belajar peserta didik.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.