MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ADOBE FLASH UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR SISWA

Endah Dwi Rahayu, Ariyani Widiastuti, Nur Ngazizah

Abstract


Tujuan dari penulisan ini adalah mengkaji perkembangan media pembelajaran interaktif berbasis adobe flash dalam mengembangkan keterampilan berpikir siswa. Metode yang digunakan adalah studi literatur dari beberapa jurnal maupun prosiding hasil pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis adobe flash untuk mengembangkan keterampilan berpikir siswa yang ada di Indonesia maupun Internasional. Untuk mengembangkan keterampilan berpikir siswa dibutuhkan media pembelajaran interaktif. Adobe flash digunakan untuk membuat dasar dari media pembelajaran inetraktif yang dikembangkan seperti pembuatan gambar, animasi dan simulasi. Beberapa bahan ajar yang menggunakan adobe flash diantaranya multimedia interaktif, flip book, media interaktif berbasis android dan games. Hasil dari studi literatur ini adalah media pembelajaran interaktif berbasis adobe flash efektif untuk mengembangkan keterampilan berpikir siswa.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.