PERAN PENDEKATAN CTL DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA SISWA SEKOLAH DASAR

Melli Anita Dewi Puspita Sari, Titi Anjarini

Abstract


Pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) merupakankonsep belajar yang membantu guru dalam mengkaitkan antara materi yang dipelajarinya dengan situasi dunia nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Media audiovisual merupakan jenis media yang mengandung unsur suara dan gambar. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui peran pendekatan CTL dengan media audiovisualterhadap kemampuan berpikir siswa dan hasil belajar siswa.Metode penulisan yang digunakan adalah studi literatur yang diperoleh dari jurnal, artikel, maupun prosiding dari hasil penerapan media audiovisual dengan pendekatan CTL yang bereputasi nasional maupun internasional. Hasil dari studi literatur ini untuk mengetahui peran pendekatan CTL dengan media audiovisal pada siswa sekolah dasar.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.