ANALISIS PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DENGAN MODEL ADDIE PADA SISWA SEKOLAH DASAR

Ulfa Mubarokah, Andi Setiawan, Titi Anjarini

Abstract


Pembelajaran matematika dalam kondisi pembelajaran jarak jauh mungkin sedikit lebih sulit dengan pembelajaran tatap muka. Perubahan secara cepat ini mengubah pola pikir dari orang tua, guru maupun peserta didik untuk tetap melaksanakan pembelajaran di rumah. Maka perlu dilakukannya penyesuaian perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi pada saat ini. Tulisan ini mendiskripsikan tentang model ADDIE untuk perangkat pembelajaran untuk meningkatkan keefektifan perangkat pembelajaran terhadap pembelajaran yang ditujukan untuk siswa. Metode penelitian ini adalah kepustakaan dengan cara menelaah dan mengkaji dari berbagai sumber, buku, jurnal, dan sebagainya. Dengan penerapan model ADDIE dalam penyusunan perangkat pembelajaran meningkatkan kemampuan siswa dan penggunaan perangkat pembelajaran lebih efektif serta tepat sasaran.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.