KAITAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS DISCOVERY LEARNING DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA

Restu Windiyarti, Nur Sholikhah

Abstract


Kemampuan berpikir kritis siswa masih rendah sehingga diperlukan menggunakan model atau bahan ajar yang sesuai. Lembar kerja siswa merupakan bahan ajar yang dikemas sedemikin rupa, sehingga siswa diharapkan dapat mempelajari materi ajar tersebut secara mandiri. Lembar kerja siswa berbasis discovery learning di buat untuk membuat siswa lebih berpikir kritis. Discovery Learning merupakan salah satu model pembelajaran yang meminta siswa untuk memahami konsep, arti, dan hubungan, melalui proses untuk akhirnya sampai pada suatu kesimpulan dari tindakan tersebut. Berpikir kritis merupakan proses mental untuk menganalisis informasi. Tujuan dari penulisan ini adalah mengetahui kaitan lembar kerja siswa berbasis discovery learning dengan kemampuan berpikir kritis siswa.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.